PEMBUAT APLIKASI PEMERINTAH
Kami membangun aplikasi secara eksklusif 100% berdasarkan kebutuhan Anda. Sepenuhnya didedikasikan untuk mengembangkan aplikasi berkualitas tinggi. Inilah cara kami menciptakan produk berteknologi tinggi yang berguna tidak hanya untuk klien Anda, tetapi juga untuk Anda.
Aplikasi pemerintahan atau biasa disebut dengan e-government system merupakan sebuah sistem aplikasi yang diwajibkan oleh Kementrian serta Pemerintahan Daerah. Penggunaan aplikasi pemerintahan ini telah diatur di Undang-Undang Dasar tahun 1945 yang bertujuan untuk mempermudah serta membuat pekerjaan di dalam instansi pemerintahan menjadi lebih efektif juga transparan di dalam pengerjaan. Selain itu juga dapat mempercepat semua pekerjaan administrasi dalam instansi pemerintahan. Dalam pembuatan aplikasi tersebut, diperlukan adanya jasa pembuatan aplikasi pemerintahan yang terpercaya
KEUNGGULAN KHUSUS APLIKASI KAMI
- Produk RIFIL Aplikasi dibangun / dibuat berdasarkan regulasi / peraturan sehingga memiliki
alur sistem dan output yang standar. - Produk RIFIL Aplikasi ini bisa dikoneksikan secara terintegrasi berbasis Single Sign On (SSO)
dari berbagai bagian:
a. Bagian/bidang perencanaan dan keuangan:
1) SINCAN = perencanaan (RKAKL dan revisinya, pengelolaan dan penyusunan)
2) SIKU = keuangan (pengelolaan dan proses transaksi keuangan)
Untuk satker biasa (K/L) dan BLU – Badan Layanan Umum
3) SIMKU = keuangan (pengelolaan dan proses transaksi keuangan)
Untuk satker sekolah/madrasah, pondok pesantren, dan yayasan
4) SIMPERJADIN = perjalanan dinas
5) E-PNBP = penerimaan negara bukan pajak
6) CAIR TPG (khusus pencairan Tunjangan Profesi Guru)
b. Bagian/bidang kepegawaian
1) E-PERSONAL / SIMPEG = kepegawaian secara lengkap
2) Absen Online = absen online via GPS, dll
3) E-KINERJA = kinerja harian, sasaran kinerja pegawai, penghitungan tukin otomatis
4) E-TPP = Tambahan Penghasilan Pegawai
5) E-DUPAK = Aplikasi Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit secara elektronik
(bisa seluruh jenis jabatan fungsional tertentu)
c. Bagian/bidang organisasi
1) E-LKj (Aplikasi Laporan Kinerja secara Elektronik)
2) E-ANJAB & E-ABK (Analisis Jabatan) (Analisis Beban Kerja)
3) E-JAB (Evaluasi Jabatan)
d. Bagian/bidang Umum / Tata Usaha
1) TNDE (Tata Naskah Dinas Elektronik)
2) E-Arsip (Pengelolaan Arsip secara elektronik)
e. Bagian/bidang Hubungan Masyarakat (Humas)
1) E-IKM (Survei Kepuasan Masyarakat secara elektronik)
2) E-DUMAS (Pengaduan Masyarakat secara elektronik)
f. Bagian/bidang Pelatihan
1) SIMPel (Sistem Informasi Manajemen Pelatihan)
g. Bagian/bidang Pedesaan
1) SIMDESA (Sistem Informasi Manajemen Desa)
h. Bagian/bidang Bisnis lainnya
1) E-BISNIS (seperti toko online, promosi dan bisnis lainnya) - Produk RIFIL Aplikasi telah lolos uji kesesuaian dari BSSN c.q BSrE untuk memperoleh Tanda Tangan Elektronik, RIFIL Aplikasi sudah lolos uji ke bisa Digital Signature (Tanda Tangan Elektronik) dari BSSN (Badan Sandi dan Siber Negara c.q BSRe (Balai Sertifikasi Elektronik)
- Produk RIFIL Aplikasi berstruktur rapi, Sistem sudah bertingkat/berstrukur rapi (Super Admin, Admin, User)
- Produk RIFIL Aplikasi bisa memiliki user yang unlimited (bisa dibuat nasional, daerah, dan klaster tertentu)
KEUNGGULAN UMUM
- User Friendly :
Design aplikasi dengan tampilan menu yang mudah dioperasikan oleh pemula
sekalipun. - Step by Step Building :
Aplikasi dibuat secara bertahap satu persatu, sehingga dapat disesuaikan dengan
kemampuan karyawan untuk mengoperasikan aplikasi secara bertahap juga. - Network Based :
Aplikasi berbasis web sehingga dapat diakses dari komputer dimana dan kapan saja selama
terkoneksi dengan jaringan komputer (bisa online, bisa juga offline). - Multi OS :
Aplikasi berbasis web dapat dijalankan di sistem operasi apa saja bahkan dapat diakses
dari handphone yang mempunyai fasilitas internet. - Easy Installation & Upgrade :
Aplikasi cukup diinstall di server saja sedangkan komputer lain dapat mengakses aplikasi
tanpa harus diinstall di setiap komputer yang bersangkutan, dengan demikian memudahkan
perawatan dan upgrade sistem. - Public Database & Easy Integration :
Aplikasi menggunakan database standar Internasional yang banyak digunakan aplikasi
lain sehingga memudahkan integrasi dengan aplikasi lain atau pengembangan oleh
vendor lain. - Self Building Application :
Aplikasi dibuat sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga dan disertai dokumentasi yang
baik, sehingga apabila ada bugs atau penambahan fitur maka dengan mudah dan cepat
diselesaikan. - Documentation :
Aplikasi disertai dokumentasi cara pengoperasian aplikasi. - Report Management :
Pengguna dapat dengan mudah membuat laporan data surat dalam jangka waktu tertentu,
baik itu untuk surat masuk maupun surat keluar. Disamping itu pengguna dapat langsung
mencetaknya atau mengekspornya menjadi file Microsoft Exel, Word dan PDF. - Authenticated :
Aplikasi ini memiliki kode barcode setelah dokumen surat keluar dicetak sebagai bentuk
keaslian dari Instansi/Bagian/Seksi yang mengeluarkan.
KLIEN KAMI
PRODUK KAMI
Aplikasi E-ARSIP (Aplikasi Kearsipan secara Elektronik)
Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang pesat serta potensi pemanfaatannya secara luas, membuka peluang bagi pengaksesan, pengelolaan dan pendayagunaan informasi dalam penyelenggaraan kearsipan.
Aplikasi TNDE – (Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik)
Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) / Sistem Informasi Manajemen Tata Persuratan adalah aplikasi Tata Naskah Dinas dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja (localhost / intranet / maupun website / internet).
Aplikasi E-PNBP (Aplikasi Penerimaan Negara Bukan Pajak secara Elektronik)
Aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak secara Elektronik (E-PNBP) adalah aplikasi dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja (localhost / intranet / maupun website / internet).
Aplikasi SIMPERJADIN (Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perjalanan Dinas)
Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan good governance dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan maka pengelolaan keuangan negara perlu diselenggarakan secara profesional, transparan dan akuntabel sesuai dengan aturan pokok yang telah ditetapkan dalam undang-undang.
Aplikasi E-ANJAB (Aplikasi Analisis Jabatan) & E-ABK (Aplikasi Analisis Beban Kerja)
Aplikasi Anjab dan ABK adalah aplikasi dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja (localhost / intranet / maupun website / internet).
E-BISNIS (Aplikasi Pengelolaan Bisnis secara Elektronik)
Aplikasi E-Bisnis sudah disesuaikan dengan peraturan / keputusan Instansi yang bersangkutan, sehingga sudah dapat implementasikan sesuai kebutuhan dan peraturan / keputusan / ketentuan yang berlaku.
APLIKASI E-DUMAS (Aplikasi Pengaduan Masyarakat secara elektronik)
Aplikasi E-Dumas diciptakan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Peraturan lainnya sesuai dengan di masing-masing Kementerian dan Pemerintah Daerah.
E-PERSONAL (Aplikasi Kepegawaian secara Elektronik)
Aplikasi E-Personal adalah aplikasi dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja (localhost / intranet / maupun website / internet).
Aplikasi ABSEN ONLINE (Aplikasi Kehadiran secara elektronik dan online)
Aplikasi Absensi Online adalah aplikasi dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja (localhost / intranet / maupun website / internet).
Aplikasi E-KINERJA (Aplikasi Kinerja secara Elektronik dan Pembayaran Tunjangan Kinerja)
Titik sentral aplikasi Elektronik Kinerja (E-KINERJA) ini dilakukan oleh para aparatur sipil negara (ASN) sehingga dapat diketahui jumlah kehadiran, pembayaran uang makan, pembayaran tunjangan kinerja, pelaporan kinerja, sasaran kerja pegawai (SKP), dan penilaian prestasi kerja ASN pada satuan kerja.
SIMKU (APLIKASI KEUANGAN MADRASAH / SEKOLAH / PESANTREN / YAYASAN)
Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Keuangan Madrasah atau Sekolah (SIMKU) adalah aplikasi dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja (localhost / intranet / maupun website / internet).
SANTER (Aplikasi Terintegrasi berbasis Single Sign On – SSO)
- Kemudahan pemrosesan data. Jika setiap layanan aplikasi memiliki data pengguna masing-masing, maka pemrosesan data pengguna (penambahan, pengurangan, perubahan) harus dilakukan pada setiap aplikasi yang ada. Sedangkan dengan menggunakan sistem SSO, cukup hanya melakukan sekali pemrosesan pada server database backend-nya. Hal ini menyatakan bahwa penggunaan sistem SSO meningkatkan efisiensi waktu dan kepraktisan dalam memproses data.
SIMDIK (Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Dasar Menengah)
SIMDIK merupakan aplikasi lengkap (enterprise) berbasis web untuk pengelolaan administrasi sekolah (SD, SMP, SMU, SMK, MI, MTs, MA, dll.).